Minggu, 17 Maret 2013

Oh Inikah Rasanya...

Minggu 17 Maret 2013 jadi hari yang bersejarah dalam perjalanan hidupku. Kemarin secara resmi kedua keluarga bertemu untuk pertama kali, dalam sebuah acara yang disebut lamaran.
Tak kalah luar biasanya perasaan ini dengan saat pertama kali saya meminangnya. Kini dengan personil lengkap, bapak, ibu, nenek, serta pakdheku kami berkunjung ke rumah camer untuk menyambung silaturahim.
Acara lamaran berbalut perkenalan keluarga ini dari awal memang terasa formal. Dimulai ketika calon istri saya berbagi konsep dari pihak keluarganya, akan ada bnyak anggota keluarga yang bakal hadir, susunan acara yang rapi, dan pakai mc pula. Bagus memang, tapi dibikin pusing dan super nervous saya karenanya.
Bagaimana gak pusing, dalam benak dan pengalaman keluarga saya, lamran itu suasananya hangat, dengan obrolan yang penuh keakraban, ringan, diselingi basa basi dan guyonan, namun fokus intinya tetep ada. Begitu disodori konsep yang rapi pijak keluarga agak mengeluh, terutama dengan adanya mc. Yang ada dalam benak bapak ibu adalah acara resmi, protokoler, pakai sambutan ini itu, yang intinya gak nyantai.
Kemudian yang bikin saya pusing lagi adalah nervous yang berlebihan. Ini pengalaman pertama dan pastinya semua berharap bisa lancar dan sukses. Over nervous ini bikin saya ndredeg setengah mati, gak konsen saat kerja dan gelisah ketika perjalanan pulang ke malang.
Hmmm.. Sepertinya terlalu bnyak mengeluh ya saya, pdhal ini adalah momen yang membahagiakan. Benar memang, semua nervous itu memuncak dan tumpah saat hari H. Mulai dari demam, gemeteran, tangan dingin, dan pucat. Namun semua kegelisahan itu sirna dan melebur jd airmata bahagia tatkala acara berjalan lancar. Alhamdulillah, lega rasanya, melihat semua tersenyum bahagia, 2 keluarga membaur dalam atmosfer keakraban. Kekakuan di awal acara kini telah mencair dengan senyum tawa dan canda semua yang hadir di situ.
Oh bahagia rasanya, walau capek dan letih sisa perjalanan bali-malang masih terasa tapi yang dominan dalam hati ini ya bahagia. 2 keputusan penting dihasilkan dari pertemuan ini, pertama lamaran kami diterima (alhamdulillah), kedua pada bulan april nanti keluarga dari pihak calon istri akan melakukan kunjungan balasan.
Alhamdulillah, tiada yang patut kami ucap selain daripada syukur atas ridho Allah ini, semoga persiapan dan langkah ke depan selalu diberikan kemudahan. Aamiiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar