Rabu, 30 Januari 2013

not running anymore..

Kapan sih seorang yang sedang berlari akhirnya memutuskan untuk menghentikan laju kedua kakinya..? Ada dua kemungkinan, pertama dai sudah mencapai garis finish, kedua karena dia sudah lelah. Ibaratnya kita yang hidup ini adalah sedang berlari menuju garis finish. Ya, aku, kamu, mereka, kita semua sedang berlari. Tapi apakah kita sudah benar benar mengetahui garis finish yang kan kita tuju..? Atau jangan jangan kita sedang berlari menuju arah yang salah, mengikuti jejak jejak yang ternyata menuntun kita menjauh dari finish. Atau mungkin ada yang mengambil jalan pintas yang entah kemana ujungnya.

Setelah sekian lama aku berlari, yang kukira akan menuju garis finish yang kuharapkan, kusadari bahwa sebnarnya aku teramat jauh keluar dari jalur. Ternyata selama ini aku hanya menghindar, dari rambu rambu, dari tiap peringatan, yang sebenarnya adalah bertujuan menjagaku tetap berada di jalur yang benar. Kini kulelah, ku tak lagi mampu berlari, dan ku tak ingin lagi berlari.

Sadar bahwa bukan di sini seharusya aku berada. harus kembali dan semua harus aku hadapi. Bersyukur masih diberikan kesempatan. Tak ingin lagi ku berlari, berlari menghindar, berlari menjauh. Lelah, dengan tenaga tersisa, meski hanya dengan berjalan, tapi bisa kulihat kilauan cahaya garis finish, meski hanya dengan berjalan, tekadku bulat, niatku kuat, untuk tetap dijalur yang benar dan sampai di tujuan..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar