Minggu, 10 Februari 2013

Potong Rambut

Saya mau potong rambut ini ceritanya, tapi bingung mau dipotong model apa. Cowok juga berhak kan buat tampil modis, stylist. Ingat betul saya, sedari kecil hingga sekarang gak pernah potong rambut dengan model dan gaya yang macem macem. Belah samping ketika SD, belah tengah dan kuncung ala tintin pas SMP, cepak dan agak gondrong waktu STM. Kuliah, lebih didomimasi rambut yang selalu cepak.

Satu hal lagi, dari dulu memang saya agak cuek dengan penampilan. Tapi semakin kesini kok saya merada ada sedikit perubahan, lebih sedikit ada perhatian lah sama penampilan, dalam hal ini tentang rambut. Jadi terprovokasi untuk mencoba model potongan rambut yang berbeda.

Dari awal saya mengenal yang namanya potong rambut, sekalipun saya belum pernah merasakan yang namanya perawatan rambit dan atau potong rambut rambut di salon. Kalo gak di tukang cukur ya pasti dipotong sendiri sama bapak.

Sama halnya dengan wanita, laki laki juga punya kiblat yang dijadikan trend setter untuk gaya potongan rambutnya. Walau tidak sebetagam gaya potongan rambut untuk wanita, tapi pakem pakem untuk potongan rambut laki laki itu tetep ada. Yang umum mungkin adalah gaya potongan rambut cepak, mulai dari ysng 1 senti, cepak ala polisi, atau cepak kotak ala tukul arwana. Dan masih banyak lagi model poyongan rambut yang lain.

Yang paling mudah tentunya kalo kita bisa membawa foto atau gambar dari model potongan rambut yg kita inginkan. Inspirasinya bisa saja muncul ketika kita nonton tv, melihat gaya rambut dari aktor bintang film, musisi, pembawa berita, atau bahkan pemain bola. Diantara nanyak pilihan, kali ini saya suka dengan gaya potongan rambut milik vokalis band Maroon Five, si Adam levine.

Cukup sederhana, tipis di bagian samping dan belakang, spike semi mohawk di bagian atas. Dipadu dengan kumis dan jambang tipis, laki banget dah, hehehee..

Yang jadi masalah, selalu saja terjadi kegagalan transfer knowledge dari saya ke pak tukang cukurnya. Hampir di setiap model gaya rambut baru yang saya inginkan, belum bisa diterjemahkan dalam perintah perintah yang memudahkan pak tukang cukur untuk memahami keinginan saya.

Jadi sepertinya nesok saya akan membawa gambar ini saja untuk dikasih lihat ke pak tukang cukur.

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus